Suwandi

Dia hanya seorang guru bersahaja, yang lahir, tumbuh dan tinggal di daerah pesisir utara DKI JAKARTA. Berasal dari keluarga tidak mampu, hidup dan bergaul bersa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kematian
Kematian

Kematian

KEMATIAN

Hari ini, Allah kembali memaksaku mendengar tausiyah lewat kematian.

Dua kerabatku meninggal dunia di hari yang sama. Yang satu seorang bayi belia sedang yang seorang lagi seorang kerabat seusia denganku.

Garia takdir memaksaku ikut bergerak dalam gelombang lautan duka ini. Mempersiapkan sebuah tempat jenazahnya kembali ke pelukan bumi.

Aku berlarian kesana kemari mengurus perizinan jenazah agar bisa dikebumikan. Cukup banyak liku-liku yang harus kulewati untuk bisa mendapat ijin ini. Sementara di hati kecilku, jiwaku merintih. Kelak, ketika aku yang mati, siapakah yang akan berlari-lari untukku, sebagaimana aku berlari-lari hari ini?

Aku terpekur di kuburan. Di antara hujan tangisan. Aku menangisi diri. Karena kelak, aku pun akan mengalami hal ini.

Jakarta, 6 Juli 2020

Stangkai Kasih Putih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tidak ada yang tahu. Nasib akhir manusia, termasuk kita ini nantinya di mana, bagaimana, dan dengan apa akan dijemput. Hanya menata persiapan yang bisa dilakukan. Melangkah secara istiqomah di dalam garis-garis perintahNya. Seraya memohon kepadaNya, semoga kita husnul khatimah dengan kematian yang terindah. Aamiin YRA

07 Jul
Balas

SEMOGA BELIAU BERDUA HUSNUL KHATIMAH DALAM RIDLA ALLAH SWT. AAMIIN YRA

07 Jul

Mantap puisinya pak

07 Jul
Balas

Sebagai pengingat diri

07 Jul
Balas

Kita juga sudah harus mempersiapkan diri

07 Jul
Balas

Semoga Allah selalu beri kita kemudahan menghadapi kehidupan di dunia, menghadapi kematian dan kehidupan diakhirat kelak , pak guru...

06 Jul
Balas

Aamiin... Matur nuwun ya Bunda

06 Jul

Semoga kita mendapat segala kemudahan dari Alloh.. aamiin..Sukses pak...

07 Jul
Balas



search

New Post